Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Intan Fauzi,
Anggota DPR RI 2019-2024
Dapil Kota Bekasi & Depok

Intan Fauzi, anggota DPR RI serahkan alkes ke rumah sakit di Depok dan Bekasi

sumber: https://megapolitan.antaranews.com/berita/113721/intan-fauzi-anggota-dpr-ri-serahkan-alkes-ke-rumah-sakit-di-depok-dan-bekasi

(ANTARA) – Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Depok Hj Intan Fauzi membantu tenaga medis dalam berjuang melawan COVID-19 dengan menyerahkan alat kesehatan bagi rumah sakit di dua wilayah tersebut berupa 10 ventilator dan tiga oxygen concentrator dari Kementerian Kesehatan.

“Alkes ini merupakan bentuk dukungan terhadap para pahlawan medis yang tengah berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19,” ujar Intan di Depok, Minggu.

Menurut dia, alkes ini merupakan hasil realisasi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada mitra Komisi IX DPR RI yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca juga: Intan Fauzi mendukung penuh pembangunan Rumah Sakit Islam Depok

Alkes ini diserahkan kepada Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS di Bekasi.

Selain itu juga diberikan kepada Rumah Sakit Sentra Medika Depok yang diterima Direkturnya, dr. Ika Sofrina MKK dan di Rumah Sakit Hermina Depok yang diterima Wakil Direktur Medis RS tersebut, Dr Tantiyo Setiyowati, MH.Kes.

Ia mengatakan penyerahan alkes ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Depok juga Bekasi. Berdasarkan data, angka positif COVID-19 di kedua wilayah ini masih tinggi.

Karenanya dia berharap alat kesehatan ini dapat maksimal membantu penanganan pasien COVID-19 untuk alat bantu pernafasan mekanik.

Baca juga: Anggota DPR ajak masyarakat ikuti anjuran pemerintah cegah penyebaran COVID-19

Dirut RSUD Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi mengatakan alkes ventilator dan oxygen sangat dibutuhkan, terutama di tengah upaya perang melawan virus mematikan ini.

“Alkes ini sangat vital untuk rumah sakit, terutama di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Senada, Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Dr Tantiyo Setiyowati mengatakan alkes ini sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit Hermina. Hal ini menjadi senjata tambahan bagi tenaga medis, ditengah tekanan angka positif COVID-19 yang masih tinggi.

“Saya mewakili Manajemen Rumah Sakit Hermina mengucapkan terima kasih kepada Ibu Intan atas upayanya,” ujarnya.

Baca juga: Intan Fauzi berikan bantuan sosial untuk warga Depok dan Bekasi terdampak COVID-19

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika, dr. Ika Sofrina MKK mengatakan sangat membutuhkan alkes ini guna menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif COCID-19.

“Alkes ini sangat bermanfaat untuk kami bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien yang memerlukan alat pernafasan,” ujarnya.

Terbaru

Intan Fauzi

sumber https://www.tribunnewswiki.com/2020/10/07/intan-fauzi TRIBUNNEWSWIKI.COM – Hj. Intan Fauzi, S.H., LL. M merupakan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2019-2024. Wanita kelahiran Tasikmalaya, 15 Desember 1968. Sejak duduk

Politikus PAN Minta Jenis Sanksi Sosial Pelanggar Protokol Corona Diatur

sumber: https://kumparan.com/kumparannews/politikus-pan-minta-jenis-sanksi-sosial-pelanggar-protokol-corona-diatur-1uGOF3ehtnM KUMPARAN.COM-Presiden Jokowi telah menerbitkan Inpres yang mengatur disiplin dan penegakan hukum bagi pelanggar protokol corona, seperti tak memakai masker. Merujuk Inpres tersebut, para

DPR: Sanksi Sosial Efektif Redam Pelanggar Protokol Covid-19, Tapi..

sumber: https://kabar24.bisnis.com/read/20200925/15/1296780/dpr-sanksi-sosial-efektif-redam-pelanggar-protokol-covid-19-tapi Bisnis.com, JAKARTA – Instruksi Presiden (Inpres) No. 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 berupa sanksi kerja sosial

Terkait