Berita

Intan Fauzi Serap Aspirasi Warga Soal Tanggul Kali Bekasi

Intan Fauzi Serap Aspirasi Warga Soal Tanggul Kali Bekasi

BEKASI-Guna menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PAN, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M melanjutkan kunjungan kerja meninjau beberapa titik tanggul Bekasi yang harus diperbaiki.

Seperti diketahui bulan september yg lalu, Ibu Intan bersama kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayah serta Dinas terkait melakukan pengecekan dibeberapa tanggul Bekasi yang rusak, seperti di tanggul Perumahan Mitra Lestari Dan Cipendawa

“Saat rapat komisi dengan kementerian, Alhamdulillah beberapa usulan itu sudah dianggarkan, baik dianggaran sisa 2018 dan 2019,” ujar Intan . (13/12/18)

Untuk tanggul yang jebol di Pondok Mitra Lestari, Lanjut Intan yang juga Ketua DPP PAN, sudah selesai dilakukan dan itu semua sudah perbaikan permanen.

“Bersyukur sebelum musim hujan tiba tanggul di PML sudah diperbaiki secara permanen,” ungkapnya.

Dan Hari ini bersama Jasa Marga dan PJT 2, dirinya mendapat aspirasi warga soal saluran air tersendat yang bisa berakibat banjir saat musim hujan di Rawa Lumbu Utara serta Kali Cakung di Kranji dan pengecekan tanggul Kemang Pratama yang roboh.

“Untuk saluran tersendat nanti langkah awalnya akan dikeruk dulu agar tidak terjadi banjir, dan untuk tanggul Kemang Pratama rencananya akan selesai awal tahun 2019,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Bambang Hidayah Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) mengatakan dirinya siap membantu dalam menyelesaikan masalah.

Ia pun akan menugaskan tim unit Disain bbwscc untuk turun kelapangan mengkaji dan mengestimasi apa yang harus diperbaiki nanti terkait saluran tersendat di Rawa Lumbu Utara dan Kali Cakung di Kranji.

“Untuk langkah awalnya didaerah Kali Cakung khususnya, nanti akan kita buatkan pompa air di hilir,, guna menghindari debit air meningkatkan saat musim hujan,” tandasnya. (*)

BAGIKAN:

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.