Berita

Pemimpin Yang Amanah

Pemimpin Yang Amanah

Sabtu, 13 April 2019

Untuk Warga Kota Bekasi dan
Kota Depok yang saya hormati
Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Saya Intan Fauzi. Saat ini saya sedang menjalani amanah sebagai Anggota DPR RI Komisi 5. Saya juga sedang berikhtiar mendapatkan kepercayaan kembali menjadi Anggota DPR RI dengan menjadi Caleg dari Partai No 12, Partai Amanat Nasional (PAN). Nomor urut saya sendiri sebagai Caleg adalah No 2.

Tapi izinkan saya menulis surat ini tidak dalam kapasitas sebagai anggota DPR dan Caleg. Izinkan saya menulis ini sebagai seorang perempuan yang mendapatkan amanah menjadi seorang Ibu.

Alhamdulillah, sebagai perempuan saya diberi amanah oleh Allah untuk menjadi Ibu bagi 5 orang anak yang sangat membanggakan: Amanda, Emyr, Tisha, Ezra dan Ayesha.

Seorang Ibu dituntut untuk sangat peduli pada orang-orang yang dicintainya. Keluarganya. Anak-anaknya. Cucu-cucunya. Semua orang di sekitarnya. Itulah naluri seorang Ibu.

Setiap Ibu peduli pada keadaan. Seorang Ibu sangat peduli pada apa yang sedang terjadi hari ini. Seorang Ibu juga sangat peduli pada wajah hari esok. Sebab, keadaan hari ini dan di masa depan akan sangat menentukan nasib orang-orang yang dicintainya. Nasib orang-orang di sekitarnya.

Seperti itu pulalah cara saya, sebagai seorang Ibu, menghadapi 17 April 2019. Hari Pencoblosan.

Menurut saya, mencoblos itu bukan sekadar melubangi kertas suara. Mencoblos itu bersikap terhadap keadaan hari ini. Mencoblos itu menentukan wajah masa depan kita.

Memilih wakil rakyat dan pemimpin secara benar dan bertanggung jawab insya Allah akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Memilih asal-asalan akan menghasilkan pemimpin abal-abal, , yang berkhianat pada amanah dari warga.

Para pemimpin yang amanah akan memperjuangkan kepentingan orang banyak, seluruh warga, segenap rakyat dan umat. Pemimpin asal-asalan yang tidak amanah hanya akan memikirkan dirinya dan kelompoknya saja.

Pemimpin yang amanah tidak akan membagi-bagikan uang sambil minta dipilih. Sebab, biasanya yang mengajak rakyat jual-beli suara akan mencuri uang rakyat dalam jumlah jauh lebih besar dengan habis-habisan korupsi di kemudian hari.

Pemimpin yang amanah mengajak Bapak dan Ibu sekalian untuk bekerja bersama-sama, bekerja bahu-membahu, memperbaiki keadaan. Pemimpin amanah akan ada di tengah warga dan berikhtiar habis-habisan untuk membuat harapan, keinginan dan aspirasi warga terpenuhi.

Begitulah saya sebagai seorang Ibu melihat 17 April 2019. Karena itu, izinkan saya menghimbau Bapak, Ibu dan Saudara sekalian untuk menggunakan Hari Pencoblosan sebagai hari yang sangat penting. Jadikan 17 April besok sebagai hari penentuan masa depan kita, keluarga kita dan orang-orang yang kita cintai.

Datanglah ke TPS dan mencobloslah dengan bertanggung jawab. Jangan sia-siakan kesempatan emas untuk memperbaiki keadaan. Jangan buang kesempatan untuk membuat hari ini lebik baik dari kemarin dan membuat besok lebih baik dari hari ini.

Bapak, Ibu, Saudara, warga Kota Bekasi dan Kota Depok yang saya cintai,

Tentu saja saya akan sangat bersyukur jika Ibu, Bapak dan Saudara sekalian berikan amanat dan kepercayaan itu kepada saya. Saya akan sangat berterima kasih jika Bapak Ibu memberi kembali saya mandat menjadi wakil warga Kota Bekasi dan Kota Depok di DPR RI.

Saya tak akan sia-siakan kepercayaan Bapak, Ibu, saudara sekalian. Saya tidak akan berkhianat pada amanah yang saya terima.

Sebagaimana saya buktikan selama ini, saya tak akan gunakan jabatan saya sebagai ladang mencari nafkah atau penghidupan. Saya niatkan dengan ikhlas untuk berbakti sepenuhnya kepada segenap warga.

Karena itu izinkan saya menegaskan dan meluruskan niat saya melalui surat ini. Jika Bapak, Ibu dan Saudara kembali memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya niatkan untuk menyumbangkan pendapatan saya selama menjadi Anggota DPR RI bagi kegiatan pemberdayaan perempuan, perbaikan kualitas hidup Ibu dan anak serta pengajian dan pendidikan keagamaan.

Lalu, saya niatkan untuk melanjutkan dan meningkatkan perjuangan yang sudah saya mulai selama ini untuk membuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semakin berpihak pada kaum perempuan, anak-anak, kaum dhuafa dan umat.

Akhirul kalam, kita semua percaya bahwa “Allah tak akan mengubah nasib satu kaum kecuali kaum itu memperjuangkannya sendiri.” Bapak, Ibu, Saudara sekalian, mari kita ubah nasib kita dan keluarga dengan menggunakan hak pilih dengan benar dan bertanggung jawab pada 17 April besok.

Selamat menjemput Hari Pencoblosan. Selamat menjemput masa depan. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kesadaran, kekuatan dan kesempatan untuk membuat hidup kita lebih baik dari hari ke hari. Aamiin ya Malikil Quddusil Azizil Hakim.

Salam hormat,
INTAN FAUZI

Pemimpin yang amanah

BAGIKAN:

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.