Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Intan Fauzi,
Anggota DPR RI 2019-2024
Dapil Kota Bekasi & Depok

Rahmawati Kekeyi, Si Vlogger Imut Yang Sangat Inspiratif!

rahmawati kekeyi

Saya cukup tertarik dengan video Youtube Rahmawati Kekeyi yang sedang memberikan tutorial tentang make up. Terlepas dari berbagai komen baik yang pro maupun yang kontra, dari video yang viral tersebut sebenarnya kita bisa memetik pelajaran bahwa sebagai generasi muda harus berani melakukan sesuatu. Salah satu contohnya seperti yang sudah dilakukan oleh Rahmawati Kekeyi tadi.

Dia berani memunculkan sebuah ide kreativitas bagaimana menyiasati cara menggunakan make-up yang simple agar tampil lebih menawan. Dengan tanpa ragu serta gayanya yang apa adanya, tidak dibuat-buat,  Kekeyi ini terlihat dengan sangat pede mencoba menjelaskan bagaimana memadupadankan make-up dari berbagai merk koleksinya.  Secara nyata juga saya menangkap sebuah pembawan yang orisinalitas, sehingga apa yang kita lihat adalah diri Rahmawati Kekeyi seutuhnya. Rasanya tidak didapati peniruan mimik atau pun gerak tubuh khas para selebritas yang sering kita lihat dilayar kaca. Kendati pun di akhir tayangan tersebut  Kekeyi memainkan bibirnya seperti kebiasan beberapa selebgram, akan tetapi bagi saya ini hanya sekedar ekspresi natural saja sebagai anak muda.

Kembali lagi bahwa sebagai generasi muda atau sekarang dikenal sebagai generasi millennial seperti Rahmawati kekeyi bahwa saat ini adalah waktu dimana mereka berada di momen yang menuju sebuah proses pencarian  jati diri  dan aktualisasi. Tentunya ini bukanlah perkara yang mudah. Karena sudah kita ketahui bersama jika rasa kegalauan selalu akan muncul terlebih dahulu dan sepertinya segera akan menghambat ketika para remaja ini ingin keluar dari cangkangnya untuk melakukan sesuatu.

Rasa galau ini muncul biasanya terlecut karena merasa tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup atau bahkan tidak mengerti sama sekali  talenta apa saja yang dimilikinya. Padahal setiap manusia dianugerahi oleh Sang Pencipta dengan keunikannya sendiri-sendiri, termasuk pada Rahmawati kekeyi dan kita semua. Oleh karena itu, memang diperlukan langkah bagaimana cara untuk mengetahui talenta yang dimiliki lalu dilanjutkan membangun kepercayaan diri.

Saya melihat Rahmawati Kekeyi dengan caranya yang simple lewat kesukaannya bermain peralatan make-up akhirnya bisa menemukan salah satu telentanya. Kemudian saya kira dengan berbagai proses riset produk kosmetik yang dimiliki,  dirinya mampu membangun kepercayaan diri bahwa Rahmawati kekeyi ini merasa dapat tampil lebih maksimal dan akhirnya berani untuk menularkan temuannya itu kepada orang-orang lewat channel Youtube-nya.

Saya sangat yakin, pada dasarnya setiap manusia memiliki kekuatan untuk mencapai hal-hal yang luar biasa. Dan seperti Rahmawati Kekeyi juga pada semua generasi mud,  pasti memiliki bakat, inovasi, inspirasi dan tekad yang bisa terus dicari dan kedepannya bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan. Dan salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berani melakukan sesuatu!

Terima kasih kepada Rahmawati Kekeyi telah menginspirasi kita semua….

 

Foto: dokumen Brilio.net

 

Terbaru

Sanksi Sosial dan Efek Jera

Hj Intan Fauzi, SH, LL.MAnggota DPR RI, Dapil Kota Bekasi dan Depok Salah satu sanksi yang tercantum dalam Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang