Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Intan Fauzi,
Anggota DPR RI 2019-2024
Dapil Kota Bekasi & Depok

Desy Ratnasari dan DPP Puan Beri Sembako Bagi Para Ustazah di Sukabumi

Ketua Umum PUAN, Hj Intan Fauzi, dan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari dalam acara PAN PUAN Bantuan di Sukabumi pada tanggal 18 Agustus 2021

Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP Puan) menggelar Bakti Sosial di Sukabumi, Jawa Barat.

Kali ini, organisasi perempuan sayap Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan kepada para guru ngaji, ustazah, dan majelis taklim.

Kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun PAN yang jatuh pada 23 Agustus mendatang.

Ketua Umum Puan, Hj Intan Fauzi, menegaskan komitmen organisasinya untuk bersungguh-sungguh dapat bermanfaat dan peduli kepada sesama. Karena itu,  DPP Puan berikhtiar untuk selalu hadir ditengah masyarakat.

 

“Kita bagikan 500 paket boks sembako, beras 3 ton beras, gula, susu, biskuit, makanan kemasan,” kata Intan Fauzi di Sukabumi, Rabu, 18 Agustus 2021 dikutip dari keterangan tertulis PAN Jabar. 

Hadir dalam kegiatan Badan Baksos DPP Puan ini yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari,  Ketua DPD PAN Sukabumi Usman Yusuf Maulana, Ketua DPD Puan Sukabumi Ariesta, Anggota DPRD PAN Provinsi dan Kota Sukabumi, serta para kader PAN & Puan Sukabumi, serta tokoh masyarakat, para Ustazah, Majelis Taklim di Panglawungan Bumi Pasundan. 

Intan menyampaikan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk  Indonesia sangat berdampak kepada perekonomian dan aktivitas kehidupan masyarakat, tidak terkecuali para ustaz-ustazah, guru mengaji di Indonesia.

Karena itu, DPP Puan terus berusaha membantu para ustazah maupun guru ngaji sehingga dampak Covid-19, tidak menghalangi aktifitas mereka dalam membina umat.

Dalam sambutannya, Intan menyampaikan amanah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yaitu agar seluruh kader senantiasa berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Tunjukkan karakter kader PAN yang mengedepankan kepentingan rakyat.

“Lebih lanjut disampaikan bahwa Ketum Zulhas meminta organisasi sayap PAN juga para  kader PAN di seluruh Indonesia, terutama yang menjabat di eksekutif maupun legislatif, untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat,” ujar Intan. 

Dengan demikian, PAN akan menjadi partai yang dicintai, dipilih dan dipercaya untuk mengemban amanah yang lebih besar.

“Inti pesan Ketum Zulhas yaitu: jaga sikap, jaga perilaku, jaga empati. Tampillah menjadi teladan yang terdepan memberi solusi untuk persoalan-persoalan rakyat,” kata Intan. 

“Baksos kali ini sebenarnya bentuk ikthiar kami kader PAN untuk senantiasa hadir bersama masyarakat. Jadi, ini semua untuk kemaslahatan, harapan  kami para ustazah maupun guru ngaji tetap semangat dalam mencerdaskan umat,” ungkap Intan yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi & Depok ini menambahkan. 

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat meringankan beban guru ngaji dan majelis taklim  yang terdampak covid 19.

Hal ini sekaligus sebagai pengungkit daya juang masyarakat yang terdampak untuk dapat segera bangkit dan kembali ke kehidupan normal.

“Ini kerja nyata kami sebagai kader PAN kepada masyarakat yang kami gelar secara rutin sesuai amanat DPP PAN,” ucap Desy. 

Lebih jauh, pengurus DPP Puan menjelaskan,bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi bukan yang pertama dilakukan organisasi perempuan Amanat Nasional. Namun bantuan semacam ini sudah menjadi komitmen para kader Puan.

Hal yang sama disampaikan Ariesta, Ketua DPD Puan Sukabumi.

“Kami menjalankan program Mirasa (Mikanyaah Ka Sasama) peduli kepada semua, dan terus membina UKM lokal untuk pemberdayaan perempuan yang mandiri, kreatif dan produktif,” kata dia.

Sumber : Pikiran-Rakyat.com

Terbaru