Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Intan Fauzi,
Anggota DPR RI 2019-2024
Dapil Kota Bekasi & Depok

Intan Fauzi Ajak Generasi Milenial Bumikan Empat Pilar

Anggota MPR RI Intan Fauzi bersama peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kota Depok.

Anggota MPR RI, Intan Fauzi mengajak generasi milenial untuk menjadi motor penggerak utama dalam mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Binneka Tunggal Ika).

Hal itu bertujuan untuk mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme untuk membangun negeri.

“Di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk, generasi milenial harus turut ambil peran. Salah satunya dengan penguatan wawasan kebangsaan 4 Pilar. Mereka harus menjadi garda terdepan membumikan semangat 4 Pilar,” ujar Intan Fauzi saat menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula TK Islam Amanah, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (15/8).

Hadir pada acara tersebut Ketua Yayasan Amanah Sunan Sumarsono yang juga Wasekjen PAN. Kemudian Ketua RW 21 Herman.

Untuk itu, sambung Anggota DPR komisi VI PAN ini, di dalam diri generasi milenial harus memiliki karakter yang unggul. Khususnya dasar 4 Pilar Kebangsaan.

“Ciri generasi milenial yang berkarakter yaitu generasi muda yang berjiwa peduli sesama, bermoral, mandiri dan jujur. Serta berjuang demi mencerdaskan kehidupan masyarakat,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Intan yang juga Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini mengaku tantangan generasi milenial dalam membumikan semangat kebangsaan 4 Pilar ini sangat tidak mudah. Sebab, seringkali muncul isu SARA dan intoleransi.

“Agar tidak memicu gesekan sosial dan degradasi moral di tengah masyarakat, penting untuk membangun kesadaran yang kuat tentang wawasan kebangsaan. Selain itu, perlu saling menghormati keberagaman dan memperkuat persatuan,” tutupnya.

Source: forumterkininews.id

Terbaru