Assalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakatuh

Saya Intan Fauzi,
Anggota DPR RI 2019-2024
Dapil Kota Bekasi & Depok

Inilah 10 Kuliner Bekasi Yang Harus Anda Dicoba!

kuliner Bekasi

Sebagai kota yang sebagian besar penduduknya adalah pendatang, tentunya tidak terhitung jumlah kuliner Bekasi yang menghidangkan aneka makanan lezat dari berbagai daerah. Kami sahabat Intan yang kerjanya memang jalan-jalan ke Bekasi tidak lupa juga telah mencicipi berbagai kulinernya. Setelah muterin kesana kemari
berikut adalah 10 kuliner Bekasi rekomendasi sahabat Intan.

 

#1: Es Krim Durian Patal

Foto dok: wisata-tanahair.com

Sebagai orang Indonesia yang gemar makan buah durian, tidak ada salahnya saat berburu kuliner Bekasi mampir ke tempat Es Krim Durian Patal yang berada di bilangan jalan KH. Agus Salim ini. Apalagi ketika siang hari yang terik, menikmati semangkuk es krim durian yang segar adalah pelepas dahaga yang sangat tepat.

Keunikan Es Krim Duren Patal adalah Anda dapat menikmatinya dengan berbagai toping. Dari yang original, keju, cokelat hingga kacang dapat ditambahkan sesuai selera dengan es krim durian. Selain, es krim durian dengan berbagai toping Anda juga bisa request minta tambahan dengan buah durian asli.

Jika ingin mencoba Kuliner bekasi yang satu ini,  disarankan datang sebelum jam 12 Karena pada akhir pekan tempat ini sangat rame, dikhawatirkan kamu tidak kebagian karena harganya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan.

peta lokasi:

 

 

#2: Sop Janda

Foto dok: banyumurti.net

Tentunya ini bukan penjual sop yang berstatus tak bersuami alias janda, tapi merupakan singkatan dari Jakarta-Sunda. Kuliner Bekasi ini terletak di daerah Rawa Panjang dipunyai oleh sosok bernama  Mak Idah.

Untuk menu andalan yakni sop iga rawit, disajikan dalam porsi yang melimpah yang bakal bikin perut kenyang. Hebatnya disini adalah tingkat kepedasan yang bisa ditentukan sendiri. Jadi aman untuk yang tidak terlalu menyukai masakan pedas tapi ingin menikmati sop Janda.

Tempat makanan ini dapat jadi pilihan empat wisata kuliner Bekasi bersama keluarga karena bisa dibilang harganya makanannya cukup terjangkau. Selain sop, menu yang bisa dicoba adalah sate yang juga tidak kalah nikmatnya.

peta lokasi:

 

 

 

#3: Bakmi Abby

Foto dok: cintahidup.com

Anda ingin mencari kuliner Bekasi yang menyajikan Chinese food dan bakmi bisa mampir ke daerah perumahan Harapan Indah. Di situ akan ditemukan Bakmi Abby yang meskipun tempatnya simpel, tempat ini cukup popular Bekasi.

Soal Rasa sudah tidak diragukan lagi dan warung bakmi yang telah beroperasi sejak 1993 ini menjamin semua makanannya bebas MSG serta halal. Lokasinya yang berada di sekitar kompleks perumahan membuat kuliner Bekasi ini banyak didatangi para pelanggannya.

Baik yang memesannya untuk dibawa pulang dan dimakan di rumah. Namun demikian, tak sedikit juga yang membeli bakmi ini berasal dari luar daerah seperti Jakarta hingga Karawang.

peta lokasi:

 

 

 

#4: Soto Juanda

Foto: dok Qraved.com

Bagi penikmat soto betawi, tidak usah risau saat menjelah ke timur Jakarta karena ada kuliner Bekasi yang bisa Anda bandingkan dengan soto betawi di Jakarta. Soto Juanda terletak di jalan Juanda seberang bank BJB Bekasi tersebut dikenal sebagai soto betawi yang cukup rekomen bagi warga Bekasi.

Keistimewaan soto ini adalah mempunyai kuah yang lebih kental serta gurih.  Irisan daging sapinya juga tebal dan juga tersedia jeroan sapi seperti babat, hati , paru dan lain-lain. Tempatnya nyaman dan luas sehingga ketika berburu kuliner Bekasi bersama keluarga tidak perlu khawatir jika berkunjung ke tempat ini.

peta lokasi:

 

 

#5: Tahu Tek –Tek

Foto: dok Foody.id

Bagi warga ibukota yang berasal dari Jawa Timur  sudah pasti mengenal tahu tek-tek. Tahu tek-tek yaitu makanan tahu yang digabung dengan toge, lontong serta telur yang disiram bumbu petis.

Nah jika kelaparan dan terjebak macet di tol di kawasan Bekasi, mungkin Anda bisa melipir sebentar keluar tol untuk menjajal kuliner Bekasi  yang berada di daerah Pekayon tepatnya sesudah lampu merah Superindo.

Tahu tek-tek di tempat ini cukup dikenal oleh warga sekitar tersebut tujuan Kuliner Bekasi yang selain enak ternyata harganya tergolong ramah di kantong alias  murah.

Untuk kisaran harga tahu tek-tek tanpa ada telur Anda bisa membayarnya dengan kisaran harga 5 ribu rupiah dan untuk menu lengkap di banderol dengan harga 10 ribu rupiah saja.

 

BACA JUGA:

 

 

#6: Ayam Bakar Slawi

Resepkoki.co

Hidangan ayam bakar kendati bentuk dan cara memasaknya sama yaitu dibakar, namun memiliki rasa yang berbeda tiap daerahnya. Di salah satu tujuan kuliner Bekasi ini Anda bisa mendapatkan rasa ayam bakar yang diacungi jempol jika berkunjung di Ayam Bakar Slawi.

Berlokasi di kawasan Pekayon tempat diantara Naga Pekayon serta pintu masuk Kemang Pratama. Di sini Anda bakal menemukan tempat makan yang memakai tenda saja. Namun walau bagaimana pun, rasa-ayam bakarnya dikenal enak dan bikin nagih.

Harga yang ditawarkan untuk satu  ayam bakar Slawi ini dibanderol cukup murah yakni sekitar 10 ribu rupiah. Jika ingin menu lain tersedia juga lele goreng yang tidak kalah lezatnya.

peta lokasi:

 

 

#7: Bakso Rudal

Foto dok: foody.id

Bakso tampaknya sudah menjadi makanan kegemaran orang Indonesia. Bagi yang ingin berburu kuliner Bekasi bisa pun mampir sejenak ke warung Bakso Rudal yang berada di RawaLumbu tersebut. Harga yang di tawarkan dari bakso rudal ini juga termasuk murah. Terlebih buat kantong mahasiswa dan anak sekolah.

Menu yang disajikan berupa bakso dengan pilihan jumlah bulatan dagingnya yang semakin besar. Selain bulatan dagingnya yang terasa kenyal dan enak, kuah baksonya dikenal gurih dan segar dengan aroma susum.

 

Anggota Dewan Komisi V MPR RI Intan Fauzi dan tim pernah berkunjung kesini dalam rangka silaturahmi dengan warga Rawalumbu

peta lokasi:

 

 

#8: Kedai Pancong Balap

Foto dok: Qraved.com

Satu diantara kuliner Bekasi yang khas adalah kue pancong. Disini Anda dapat menemukannya di Jalan Agus Salim, Bekasi, di dekat rel kereta. Anda dapat datang ke kedai ini kapanpun  lantaran kedai ini buka full 24 jam.

Warung pancong balap ini menyediakan menu berupa kue pancong yang banyak memiliki pilihan rasa, seperti coklat, keju, susu, serta rasa original. Soal rasa sepertinya tidak butuh dipertanyakan lagi. Karena dengan tidak pernah sepinya warung dari siang hingga malam hari tersebut, berarti hidangannya lezat.

peta lokasi:

 

 

#9: Gulai Kambing Pak Mat

Foto dok :Jeremyjones.net

Pemburu kuliner Bekasi sepertinya sudah tidak asing dengan warung makan yang menyediakan makanan serba kambing yaitu Warung makan Pak Mat. Disini Anda dapat menjumpai pelbagai jenis type olahan daging kambing seperti sate, gulai, tongseng, sampai sop kambing.

Warung makan yang terdapat di Jalan Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi ini miliki menu andalannya yaitu gulai kambing. Kuah gulainya itu gurih serta lezat di lidah dan potongan daging kambingnya  dikenal cukup lembut.

Untuk anggota keluarga Anda yang menghindari kolesterol, kuliner Bekasi ini ternyata menyediakan juga menu lain seperti ikan serta ayam.

peta lokasi:

 

 

#10: Gabus Pucung Tamit Riman

Foto dok : Resepnusantara.id

Pergi mencari kuliner Bekasi belum lengkap rasanya apabila tidak menjajal untuk merasakan makanan sayur gabus pucung. Warung Tamit Riman berada di daerah Jatiasih ini menjajakan masakan khas betawi yang mulai susah dijumpai tersebut.

Warung Makan ini didirikan mulai tahun 2011, hingga saat ini pelanggannya bukan hanya warga Bekasi saja bahkan orang dari daerah Jakarta mau mampir untuk mencicipi masakan di warung ini terutama masakan ikan gabus yang sudah jarang ditemukan.

Pelanggan kuliner Bekasi ini katanya mulai dari kalangan bawah hingga pejabat dan sejumlah artis. Sepertinya patut dicoba!

peta lokasi:

 

Demikianlah 10 tempat kuliner Bekasi dari kami sahabat Intan. Tentunya karena keterbatasan waktu, tidak semua bisa kami coba satu-persatu. Jika sahabat punya tujuan kuliner Bekasi lainnya yang patut dicoba, silahkan jangan sungkan untuk share dibagian komen ya.

Terbaru

Sanksi Sosial dan Efek Jera

Hj Intan Fauzi, SH, LL.MAnggota DPR RI, Dapil Kota Bekasi dan Depok Salah satu sanksi yang tercantum dalam Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang