Berita

Peduli Pesantren, Ulama Kota Bekasi Puji Kerja Nyata Intan Fauzi

Peduli Pesantren, Ulama Kota Bekasi Puji Kerja Nyata Intan Fauzi

BEKASI-Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Kota Bekasi memberi apresiasi yang tinggi kepada anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M atas hasil kerja nyatanya yang peduli terhadap pegembangan pendidikan pesantren di Kota Patriot ini.

Salah satu bukti perhatian dari Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini yaitu pembangunan Rumah Susun (rusun) di Pondok Pesantren Fisabilillah (YASFI) di Kampung Sawah RT 06/02 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pengasuh Ponpes Yasfi, KH Rahmadin Afif mengatakan pembangunan Rusun di Ponpes Yasfi ini merupakan bentuk kerja nyata Hj Intan Fauzi sebagai wakil rakyat.

“Ibu Hj Intan seorang yang dapat dipercaya. Beliau ini, anggota DPR RI yang hadir ketengah masyarakat menyampaikan program pemerintah,” jelasnya usai Peletakan Batu Pertama Rusun di Ponpes Yasfi,” Minggu (7/4).

Rusun yang dibangun 3 lantai ini mampu menampung 216 santri dengan kapasitas daya tampung 72 santri pada setiap lantainya.

Kiai Rahmadin mengaku tidak menyangka pembanguan Rusun ini terealisasi begitu cepat. Sebab, proposal usulan aspirasi ini baru disampaikan sekitar 3 bulan lalu.

“Dan sekarang,  sudah terwujud. Alhamdulilah, semoga apa yang diniatkan bu Hj Intan diijabah oleh Allah SWT,” ujar ulama yang biasa disapa Abah ini.

Ulama berpengaruh di Kota Bekasi ini mengaku bangga memiliki wakil rakyat seperti Hj Intan Fauzi yang memiliki komitmen terhadap pendidikan pesantren di Kota Bekasi.

“Intinya beliau tahu apa yang dibutuhkan lembaga seperti Ponpes ini. Ada istilah, sebesar-besarnya gunung, lebih besar lagi harapan saya kepada ibu Intan. Artinya harapan saya kedepan sangat besar agar apa yang dicita-citakannya di kabul oleh Allah SWT,” ujar Kiai Rahmadin.

Hal senada disampaikan ulama Kota Bekasi, Ustadz Nur Ali Akbar. “Saya rasa Ibu Intan seorang yang amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang wakil rakyat. Dan banyak yang telah beliau perbuat untuk masyarakat,” ucapnya.

Ustad Nur Ali mengapresiasi Hj Intan Fauzi yang selalu hadir ditengah rakyat.  Sosok Hj Intan ibarat oase ditengah sorotan negative terhadap anggota DPR RI yang tidak mau turun kebawah.

“Hj Intan ini sangat berbeda dengan caleg yang lain, beliau hadir  membawa kabar baik kepada masuarakat. Saya rasa dewan seperti ibu Intan harus lebih banyak lagi di Senayan sana,” harapnya.

“Mudah-mudahan ibu Intan dapat menjadi anggota DPR RI kembali diperiode selanjutnya,” ucap Ustadz Nur Ali.

Sementara itu, Ustadzah Afifah berharap agar Hj Intan Fauzi tetap istiqomah menjaga amanah rakyat dan umat.

“Saya berkhusnudzon, berprangsangka baik dengan beliau, kalau beliau Insya Allah memang orang baik. Orang baik bisa terlihat dari cara tampilan dan tutur bicaranya. Mudah-mudah selalu istiqomah dan terus berbuat untuk ummat,” harapnya.

Ulama Kota Bekasi yang lain, Ustad DR. Buchori menilai Hj Intan Fauzi seorang pekerja keras yang senantiasi memperjuangkan apa yang menjadi hak masyarakat lewat aspirasinya. Karena itu, dia meminta warga Kota Bekasi untuk tidak ragu memilih Hj Intan ini.

“Saya kira, kalau orang baik seperti ibu Intan punya cita-cita harus  kita dukung. Sebagai anggota DPR RI, apa yang beliau lakukan sudah bermanfaat untuk ummat dan orang banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Intan Fauzi dalam sambutannya mengatakan, aspirasi pembangunan Rusun ini sudah diajukan kepada pemerintah beberapa bulan lalu.

Anggaran pembangunan Rusun ini bersumber dari APBN tahun anggaran 2019.  Apalagi, PUPR memiliki program bantuan pembangunan bagi yayasan pendidikan dan keagamaan.

“Insya Allah Rusun yang akan segera dibangun ini dapat bermanfaat untuk Yasfi. Semoga Ponpesnya terus berkembang, agar santri dan pelajar di Kota Bekasi mendapat pendidikan budi pekerti yang baik dan berakhlakul karimah,” harapnya.

BAGIKAN:

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.