Berita

Pemberian 1 Unit Bus Aspirasi Anggota DPR RI Intan Fauzi Kepada Yayasan Pendidikan Al Mansyuriah Depok

Pemberian 1 Unit Bus Aspirasi Anggota DPR RI Intan Fauzi Kepada Yayasan Pendidikan Al Mansyuriah Depok

DEPOK- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan satu unit Bus Sekolah untuk SDIT Almanshuriyah, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok Provinsi Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Bantuan bus tersebut merupakan realisasi dari program aspirasi masyarakat yang diusulkan anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M kepada pemerintah melalui Kemenhub.

Penyerahan bantuan secara simbolis dalam bentuk dummy dan kunci bus dilakukan Kepala Subdit Angkutan Perkotaan, Direktorat Angkutan Jalan, Ditjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Renhard Ronald, S.SiT, MT bersama anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M kepada Ketua Yayasan Almanshuriyah, KH Nahrawi.

“Hari ini, kami membawa dummy dan kunci bus. Bus bantuan ini masih dalam proses, tinggal menunggu waktu penyerahan saja,” ujar Ronald dihadapan ulama dan tokoh masyarakat Depok.

Dia menjelaskan, bantuan bus ini merupakan bagian dari wujud komitmen pemerintah membangun transportasi jalan yang ramah lingkungan.

“Setelah kendaraan itu siap, kita akan berikan ke yayasan ini. Kita akan antar kendaraannya kesini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ronald menjelaskan, bantuan bus tersebut merupakan realisasi dari usulan program aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M.

Beberapa waktu lalu, Hj Intan Fauzi mengajukan usulan bantuan 2 unit bus sekolah untuk Dapilnya dan disalurkan untuk masyarakat Kota Depok & Kota Bekasi.

“Kalau ada usulan aspirasi dari masyarakat, silahkan disampaikan kepada pemerintah melalui wakil rakyat dari Kota Depok. Di sini, kebetulan ada bu Intan dan Insya Allah, aspirasi rakyat ini akan diperjuangkan,” tuturnya.

Ronald menjelaskan, bantuan bus ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi.

Data menyebutkan, transportasi di Indonesia secara umum masih menghadapi permasalahan yang serius sehingga memerlukan perhatian khusus untuk memperbaikinya.

Indikasinya, tingkat keselamatan transportasi khususnya transportasi darat masih sangat memprihatinkan.

“Terlebih lagi sebagian besar korban kecelakaan lalu lintas adalah kelompok usia pelajar/mahasiswa,” katanya.

Karenanya, Ronald berharap bantuan bus gratis ini bisa membantu mobilitas serta meningkatkan aspek belajar mengajar.

Sementara itu, Intan Fauzi mengatakan bantuan bus ini merupakan hasil aspirasi rakyat yang pendanaannya bersumber dari APBN.

Karena itu, Wakil Rakyat Kota Depok dan Kota Bekasi ini berharap bus ini bisa membantu mobilitas para siswa, komite sekolah, para guru & yayasan untuk memperlancar aspek belajar dan mengajar.

“Melalui Kemenhub, aspirasi anggota DPR RI, saya titipkan amanah ini kepada KH Nahrawi, para ustadjah, ibu guru, para siswa dan semua jamaah Yayasan Almanshuriyah, Insya Allah bermanfaat,” harap Caleg Dapil Jabar VI Nomor Urut 2 ini.

Ditempat yang sama, pengasuh Ponpes Almanshuriyah, KH Nahrawi mengaku sangat beryukur atas bantuan bus gratis hasil aspirasi Hj Intan Fauzi ini.

Sarana dan prasarana seperti bus memang diperlukan untuk menunjang kemajuan ponpes.

“Akhirnya, ponpes kita punya bus. Jujur, tidak pernah saya sangka. Dan kami ucapkan terimakasih kepada Hj Intan yang telah berjuang merealisasikan bus bagi Ponpes ini,” pungkasnya.

BAGIKAN:

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.